Selamat Datang di KOREM 083 MALANG

KODIM 0822 BONDOWOSO GELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA TAHUN 2012

Posted: 27 December 2012 | 13:45 PM



KODIM 0822 BONDOWOSO

GELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA TAHUN 2012

 

              Bondowoso.          Sebagai tindak lanjut dari Apel Danrem dan Dandim terpusat tahun 2012 yang dilaksanakan di Secapa AD Bandung beberapa waktu lalu, Kodim 0822 Bondowoso selama 3 hari yaitu tanggal 18, 20 dan 21 Desember 2012 menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tahun 2012 yang dipusatkan di Makodim 0822 Bondowoso. Acara apel yang mengambil tema MELALUI APEL DANRAMIL DAN BABINSA TA.2012 KITA SAMAKAN SIKAP. POLA PIKIR DAN POLA TINDAK APARAT KOWIL DALAM RANGKA MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD SERTA TERWUJUDNYA KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT itu diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0822 Bondowoso yang secara resmi dibuka oleh Kamandan Kodim 0822 Letkol Inf Kurniawan Firmuzi Syarifuddin, SE pada tanggal 18 Desember 2012 dalam suatu Upacara bertempat di Lapangan Apel Makodim 0822 Bondowoso ditandai dengan penyematan pita oleh Dandim 0822 kepada perwakilan pelatih, pendukung dan peserta apel. Selanjutnya Dandim 0822 dalam sambutannya, antara lain menyampaikan bahwa Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tahun 2012 ini merupakan Program Kerja Satuan yang dilaksanakan setiap tahun guna menindaklanjuti hasil pelaksanaan Apel Danrem dan Dandim terpusat di Secapa AD Bandung beberapa waktu lalu serta bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan tentang pelaksanaan Binter dalam rangka mewujudkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI Rakyat.

              Apel kali ini lebih cermat mendalami berbagai penjabaran strategi Pembinaan Teritorial, masalah keberanian para Danramil dan Babinsa dalam mengambil langkah-langkah dan tindakan yang terjadi di wilayah seperti Konflik Komunal, membantu tugas Pemerintah Daerah, menangulangi bencana alam, menangani penanggulangan Narkoba dan membantu tugas Kepolisian dalam memlihara Ketertiban masyarakat.Oleh karenanya pada apel tahun ini sebagai nara sumber selain dari para perwira staf juga di undang para pejabat yang berkaitan dengan tugas tugas Danramil dan babinsa dilapangan.

               Pada hari pertama diisi dengan pengarahan Dandim 0822 tentang penyampaian hasil-hasil pelaksanaan Apel Danrem dan Dandim di Secapa AD, kemudian dilanjutkan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Bonny  Djianto, SIk  yang menyampaikan materi dengan tema “Kebijakan Polri tentang tugas dan tanggung jawab Babibkamtibmas di dalam mengatasi permasalahan sosial di wilayah”. Selanjutnya masih dihari yang sama tampil sebagai nara sumber adalah Kepala Bappeda Kab. Bondowoso Ir. Misnadi yang menyampaikan materi “Rencana Tata Ruang Wil (RT RW) Pembangunan daerah Kab. Bondowoso”.

APEL DANRAMIL&BABINSA KODIM 0822 TAHUN 2012

 

               Pada hari kedua pelaksanaan Apel tersebut tampil sebagi nara sumber  Ristopo SH, MH yang menjabat Kasi Intel Kejaksaan Negeri  Bondowoso dengan materi  Prosedur hukum terkait Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Nara sumber berikutnya adalah Kalakhar BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Bondowoso, Kompol Guntar Silalahi yang menyampaikan materi “Penanggulangan dan Antisipasi dalam memerangi Narkoba di Kab. Bondowoso”.

 

PENGARAHAN KAJARI BONDOWOSO



               Pada hari terakhir pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa tahun 2012 sebagai nara sumber pertama adalah Ketua DPRD Bondowoso H. A. Dhofir yang membawakan materi Perkembangan situasi  politik jelang Pilkada dan dilanjutkan nara sumber terakhir adalah Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni yang menyajikan materi bertema “Hasil-hasil pembangunan Kab. Bondowoso dan langkah-langkah ke depan”

PENGARAHAN BUPATI BONDOWOSO



             Terlihat suasana yang cukup serius dari para peserta apel dalam menerima penjelasanan dari nara sumber mulai hari pertama pelaksanaan kegiatan hingga hari terakhir, terbukti dengan setiap nara sumber selesai mamberikan materi masing-masing terjadi tanya jawab yang cukup hangat.

             Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan Apel Danramil dan babinsa ini akan menambah wawasan bagi para Danramil dan babinsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab diwilayahnya masing-masing (sterdim_0822)

  • 11/10/2012
  • Sosio Drama
  • 20/05/2013

Copyright © 2011-2012 - KOREM 083 BALADHIKA JAYA MALANG