Selamat Datang di KOREM 083 MALANG

PRESIDEN SBY MENYAKSIKAN PAMERAN FOTO SINERGI AKSI KEMANUSIAAN OPERASI GRATIS 1.000 DHUAFA

Posted: 13 May 2013 | 10:29 AM

PRESIDEN SBY MENYAKSIKAN PAMERAN FOTO SINERGI AKSI KEMANUSIAAN OPERASI GRATIS 1.000 DHUAFA

Jember. Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono (SBY) kunjungan kerja di Propinsi Jawa Timur beberapa hari yang lalu, dilanjutkan menyaksikan Operasi Darat dalam rangkaian kegiatan Latihan Gabungan TNI 2013, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono meninjau pelaksanaan Bhakti Sosial Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB Kes) yang digelar BKKBN dan TNI, di pelataran parkir Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (3/5).


Pada waktu meninjau pelaksanaan Bhakti Sosial tersebut, Presiden SBY dan Ibu Ani menyempatkan diri dengan menyapa warga."Saya berharap kegiatan menolong sesama seperti ini bisa dilakukan secara rutin. Menolong sesama dengan membangun hari esok bagi anak-anak kita," pesan Presiden SBY.  Dalam kunjungan kerjanya Presiden SBY dan Ny. Ani Yudhoyono didampingi Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Hadir pula  Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo,S.IP, Danrem 083/BDJ, para Perwira Kodam V/Brw  dan sejumlah Dandim maupun Bupati di wilayah tapal kuda.

Saat mengunjungi lokasi pameran Foto Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis bagi 1.000 Dhuafa disambut hangat oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf Tri Rana Subekti,S.Sos dan direktur RS. Bina Sehat  Jember dr. Faida,MMR. Dan pada kesempatan tersebut Presiden SBY bertemu langsung dengan pasien yang telah menjalani operasi gratis bagi 1.000 Dhuafa yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di RS. Bina Sehat Jember. Presiden SBY  berharap kepada anak-anak yang telah menjalani operasi agar rajin belajar, rajin beribadah, dan rukun dengan kawan. "Insya Allah, anak-anak sekalian akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang,”.

 Kegiatan 'Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa' yang diselenggaraan oleh  RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng, Banyuwangi. Program ini didukung oleh 5 Kabupaten, yakni Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, dan Situbondo, serta lima Komando Distrik Militer (Kodim) di bawah Kodam V/Brawijaya dan PKK Kabupaten Jember. Telah kita ketahui bersama bahwa Program Bhaksos Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1.000 Dhuafa yang telah ditutup pada tanggal (10/4) di RS. Bina Sehat Jember oleh Danpusterad Mayjen TNI Indra Hidayat berhasil mendapatkan rekor Muri sebagai gelar Bhakti Sosial dengan operasi terbanyak yang dilaksanakan dalam kurun waktu  55 hari. (edy)

Copyright © 2011-2012 - KOREM 083 BALADHIKA JAYA MALANG