KODAM V/BRW TERJUNKAN TIM KESLAP

KODAM V/BRW TERJUNKAN TIM KESLAP

2021-04-13 13:24:00 || KOREM 083 / BDJ

Pasca gempa berskala 6,1 SR yang terjadi di wilayah selatan Kab. Malang jajaran TNI khususnya Korem 083/Bdj bergerak cepat dengan membantu masyarakat yang terdampak bencana, salah satunya dengan menerjunkan Tim Kesehatan Lapangan dari Kesdam V/Brw dan Denkesyah 05.04.03 Malang, Selasa 13/4/202.

Tenaga Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapten Ckm Dwi Yatno dan Lettu Ckm dr. Yogi bersama 10 orang tim kesehatan terlihat door to door mendatangi rumah warga di pelosok-pelosok desa, seperti yang dilakukan di desa Wirotaman Kec. Ampel Gading Kab. Malang. Salah satu korban gempa yang diobati adalah Bpk. Edward 51 tahun warga desa Wirotaman yang punggungnya tertimpa reruntuhan bangunan.

Ketika ditemui media, Kapenrem 083/Bdj Myr Inf Prasetya HK menyampaikan bahwa TNI selalu siap membantu korban bencana alam, seperti yang saat ini sedang dilaksanakan pembersihan material pasca bencana gempa kemarin. Selain itu juga membantu pengobatan kepada masyarakat korban bencana alam dengan mendatangi satu persatu warga terdampak bencana, khususnya di daerah pelosok yang jauh dengan posko kesehatan. Dengan harapan dapat membantu seluruh korban pasca bencana kemarin, jelasnya.

"Bantuan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim keslap disambut hangat oleh seluruh korban bencana di desa Wirotaman Kec. Ampel Gading Kab. Malang", tambahnya lagi.

  Setiawan KOREM 083 / BDJ
   malang       gempa       korem       083       irwan       dampak   

Contact Us